Industrial Science Art and Talent (i-SAT) merupakan salah satu program terbesar tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Syiah Kuala yang berfokus pada bidang pendidikan dan kreativitas. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelektual, mengembangkan talenta dan memupuk kreativitas para siswa/i SMA/MA sederajat di beberapa Kota/Kabupaten di Aceh.

Setelah sukses dengan I-SAT VI yang diadakan pada Februari 2017 lalu, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) kembali mengadakan I-SAT VII. Kegiatan ini direncanakan untuk dilaksanakan pada bulan Maret 2018 di 4 kota yakni kota Banda Aceh, Sigli, Lhokseumawe, dan Meulaboh. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pada I-SAT VII sendiri terdiri dari perlombaan Inovasi Produk, Cerdas Cermat, Fotografi, Lomba Menulis Essay dan Debat Bahasa Inggris.

Adapun hingga kini terdapat 12 kabupaten/kota yang mengikuti perlombaan I-SAT yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Sigli, Pidie Jaya, Bireun, Lhokseumawe, Aceh Utara, Lhoksukun, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Selatan dan Aceh Barat. Tentunya seiring perkembangan waktu, kegiatan perlombaan I-SAT ini nantinya juga diharapkan dapat menjangkau diseluruh kabupaten/kota di Aceh.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya